Thursday, 16 February 2012

Funny thing on Math


Siapa bilang matematika identik dengan hal serius, membingungkan, bikin puyeng dan menakutkan. Buat agan2 yang takut ama ne pelajaran, mending belajar matematika ama ane aja. Dijamin senyum2, cengar cengir kuda, ketawa ketiwi, ngakak abis deh abis ntu. Langsung aja cekidoooot....

Langsung aje gan, tanpa basa basi lagi, pelajaran pertama adalah....
  • 1 = 2

  • sin x = 6

nilai dari sin x

  • Pasti gk pasti

Ukuran dan bentuk bangunan2 dalam segitiga sama. Tapi kenapa setelah ditukar letak menjadi berbeda (ada rongga di bangunan ke dua)?

  • 64 = 65

  • Solusi paling cerdas
akar dari 2 di bagi 2

  • Temukan x

  • Belajar Matematika Bersama Ayah
Seorang anak kelas 1 SD menanyakan soal matematika kepada ayahnya yg sekolah di tahun 1945-pun tidak lulus.

anak: “ayah-ayah” kata anaknya “1+2 brapa yah?”.

ayah: “setau ayah sih 1+2 itu 3, tp gak tau deh sekarang mungkin 15 atau 20.”.

anak: “loh, kok bisa gitu yah?”

ayah: “bisa aja nak, kalau BBM naik pasti semua juga naik.

                

  • Beli Ikan, Berapa Kembaliannya???
Ada bocah yang baru punya aquarium, lalu beli ikan mas di Abang-abang… Dia punya duit Rp7.000, trus harga ikannya 4.500.. Nah berapa kembaliannya???

Jawab: Itu mah mudah, agan2 pasti jwabnya Rp2.500… Tapi kalo yang SD-nya 5 taun pasti jawabnya Rp500!!!

Dan yg bener jawabnya adalah Rp500…

Lho??? Ko Knapa 500..??

Alasan: Ya iyalah..!! Mana ada beli ikan ngasih duit Rp7.000, pasti nagsihnya Rp5.000 doank kan… Ya kalo gitu kembali Rp500 donk…!! Gitu ja ko repot???
                

  • Mathgic,  Layar kalkulator akan menampilkan 7 digit  nomor ponsel  anda
Ikuti langkah2 berikut..!
1. Masukkan tiga digit pertama dari nomor telepon anda di kalkulator (tidaktermasuk 0 di depannya)
2. Kalikan dengan 80
3. Tambahkan hasilnya dengan 1
4. Kalikan 250
5. Tambah dengan empat digit terakhir nomor telepon itu
6. Tambahkan sekali lagi dengan empat digit terakhir itu
7. Kurangi 250
8. Bagi hasilnya dengan 2

  • Coba perhatikan gambar berikut...! Secara logika gk salah kok? hahahaaaaa...



1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
One Piece Logo One Piece Logo Blacy Smiley - Exciting