Wednesday, 23 May 2012

Pengen Nulis, Nggak Tau Mau Nulis Apa...



Yoyoyo..... Selamat malam pren2ku sebangsa n setanah air...

Entah kenapa malam ini tiba2 aku pingin menulis di blog Check it Out yg sederhana ini, hehe...

Nggak ada ide di kepala mau nulis sesuatu yang spesifik atau apa. Pingin banget nulis dengan membiarkan org2 di TV ngoceh sampe berbusa ttg rakyat, biarin aja mereka berargumen (peduli apa gw). Eh, argumen apa ngeles ya? yah beda tipis lah. Tapi saya cuma cewek pas-pas an, agaknya sulit bikin ngeles jadi argumen kyk mereka, hehe...

Pengen banget nulis sesuatu, tapi masih bingung mau nulis apaan. Aku tulis aja yang jadi pikiranku, yaitu aku nggak tau mau nulis apaan...

Dasar aneh!!! Kata sebagian temanku aku ini aneh. Tapi mereka juga aneh, kenapa masih mau temenan ama org aneh. Tapi itu semua aku syukuri, karena mereka adalah teman yang baik dan mau nerima aku yang aneh ini jadi temen mereka, hahahahaaaaaa ^o^
Teman2ku^_^...

KEMBALI KE LEPTOP, pingin banget nulis tapi nggak tau mau nulis apaan. Biarin si Tukul teriak2 “eeaaa..eeaaa..eeaaa” (rame. banget. di studio sana), tapi nggak di sini, nggak di hati dan kepalaku. Kepengen teriak2 juga jadinya. Aaahh, apa peduliku ama si Tukul coba...?

Akhirnya setelah selesai enam paragraf di atas, aku masih ga tau mau nulis apa. Jadi kutulis lagi apa yang jadi pikiranku saat ini, aku nggak tau mau nulis apaan...

Perasaanku membuncah ingin menulis, mungkin setara dengan kuatnya perasaan ketika duduk cengar cengir kuda, berteriak “blunder”, saling menertawakan, atau sekedar duduk ongkang2 di kursi depan sekretariat HIMATIKA FMIPA UNAND, membahas anak baru, melihat orang lalu lalang atau sekedar melepas stres dari tugas2 kuliah. USELESS...! Itu udah lama berlalu, mau sampe kapan liat2 ke belakang mulu, GO AHEAD... Selalu ada manfaat atas apa yang pernah kita perbuat, hahaaa...
Himpunan Mahasiswa Matematika...

Selesai sudah delapan bait aku tulis dan aku masih saja seperti sebelumnya. Jadi aku tulis lagi apa yang jadi pikiranku saat ini, aku nggak tau mau nulis apaan...

Lanjut….. ternyata aku juga lagi bingung mau melakukan apa. Seperti tidak ada lagi yang bisa aku perbuat. Seperti semua kegiatan sudah diambil alih oleh semua orang, hingga tak tersisa satu pun untukku. Yah, bingung juga mau ngapain. Tapi ketika lagunya Maher Zain – Thank You Allah melantun syahdu di telingaku, aku mecoba meyemangati diriku. Walaupun masih kurang berhasil, tapi aku memiliki semangat untuk bangkit. Tapi yang menjadi pikiran, aku harus mulai dari mana? Yang aku syukuri, aku bisa menyemangati diriku sendiri untuk bangkit, meskipun aku tak tahu harus memulai dari mana.
Thank You Allah...
Allah, I wanna thank You
I wanna thank You for all the things that You’ve done
You’ve done for me through all my years I’ve been lost
You guided me from all the ways that were wrong
And did You give me hope

Sepuluh bait sudah kutulis. Namun masih saja aku tak tahu apa yang harus aku tulis. Jadi aku tulis lagi apa yang menjadi pikiranku saat ini, aku nggak tau mau nulis apaan...

Aku mengunyah cemilan untuk menunggu datangnya ide di kepalaku. Namun akhirnya badan dan kepalaku malah bergoyang mengikuti irama yang dilantunkan oleh Owl City - Fireflies. Katanya, bawalah mimpimu terbang ke angkasa seperti ribuan kunang2 menerangi dunia. Namun aku cuma bisa tersenyum sambil nyanyi2 karena aku belum memiliki sayap untuk terbang.
Fireflies...
I'd like to make myself believe
That planet Earth turns slowly
It's hard to say that I'd rather stay awake when I'm asleep
'Cause everything is never as it seems

Tak ada satupun ide yang datang kepadaku. Jadi aku tulis saja apa yang jadi pikiranku saat ini, aku nggak tau mau nulis apaan...

Tanpa tersa jari-jari udah terasa pegal karena menunggu datangnya ide di otakku. Tiba-tiba aku sadar kalo cemilanku udah penuh ama semut2 kecil. Hah!! Merusak iman-ku aja. Dengan terpaksa aku hajar semut2 pengganggu itu dengan bantuan kapur ajaib, wkwkwk... Akhirnya kenyamananku, kudapatkan lagi setelah terdengar lantunan lagu dari Secondhand Serenade – Your Call. Jadi ingat seseorang n rindu masa2 itu, hehehe...
Your Call...
Waiting for your call, I'm sick, call I'm angry
Call I'm desperate for your voice
Listening to the song we used to sing
In the car, do you remember
Butterfly, Early Summer
It's playing on repeat, Just like when we would meet
Like when we would meet

Sudah terhitung 400 kata lebih aku tulis. Tapi masih saja tidak ada ide. Jadi kutulis saja apa yang ada di benakku sekarang ini, aku nggak tau mau nulis apaan...

Kali ini giliran Linkin Park - Pushing Me Away  yang menggoyang kepalaku. Why I never walked away, Why I played myself this way...!!!, katanya. Kayak tau aja isi otakku, gak jalan2 dari tadi dan harus di push away. Ya udah, aku tinggal angguk-angguk saja, apa susahnya. Dengerin lagu2nya Linkin Park bikin aku semangad'45, jadi kepingin nyanyi2 sambil jingkrak2.... (hahahaaa, udah malam neng, jangan ribut!)
Pushing Me Away...
Why I never walked away
Why I played myself this way
Now I see you're testing me pushes me away
Why I never walked away
Why I played myself this way
Now I see your testing me pushes me away

I've tried like you
To do everything you wanted too
This is the last time
I'll take the blame for the sake of being with you

Aku duduk bersandar di kursiku dan melihat layar monitor yang ada di depanku. Aku tersadar melihat apa yang terjadi. Ternyata aku sudah menulis sekian banyaknya kata-kata. Semua itu berawal dari  aku nggak tau mau nulis apaan...

Ah! Sudahlah! Itu tak penting lagi. Meskipun aku tak tahu apa yang ingin kutulis yang penting aku menulis. Sejenak aku melihat paragraf di atas, melihat langit2 kamar, melihat jam (sekarang udah ampir tengah malam). Saya masih ingin menulis, 100, 1000, 10000000000 kata lagi mungkin. Tapi apa? Si ide belum mau nongol juga. Sekarang giliran Lady Gaga - Born This Way yang bongkar pertahanan kepalaku...
Born This Way...
I'm beautiful in my way
'Cause God makes no mistakes
I'm on the right track, baby
I was born this way
Don't hide yourself in regret
Just love yourself and you're set
I'm on the right track, baby
I was born this way

Aaahhh sial...! Aku bener2 nggak tau pingin nulis apa. Malam ini, entah kenapa, aku hanya ingin menulis..... Hahahaaaaa... yaudahlah, Simple Plan - Last One Standing jadi penutup yang spektakuler ku rasa,...

I'm always gonna be the last one standing
'cause I'm never gonna give up trying
And now I'm ready to go, I'm here, I'm waiting for you
And I'm gonna be the last one standing
The last one standing

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
One Piece Logo One Piece Logo Blacy Smiley - Exciting