Saturday, 22 December 2012

Say NO to...


Assalamualaikum agan" se-Indonesia...

Makasi sebelumnya telah mampir di blog ane yang isinya kebanyakan curhat ane yang gak jelas. Kenapa ane milih curhat disini? (kagak ada yang nanya!) Karena klo curhat ama orang" disekitar ane, bawaannya kepingin berantem, sering kesal dan ngamuk" gak jelas gitu, bawaannya emosi mulu (ketauan deh klo gw sodaraan ama angry bird). Tapi klo agan bisa liat sisi positif dari semua uneg" opini pribadi yang pernah ane buat, mungkin agan" sekalian akan menemukan sedikit pencerahaan (apaan tuw maksudnya? berpikirGw juga kagak ngarti, hehe). Yah, intinya "BACALAH" (kata Al-Qur'an). Mudah"an selesai baca tulisan ini, agan" bisa tercerahkan (makin aneh bahasa gw, saran: mending baca Al-Qur'an dari pada baca tulisan ini klo agan" ingin tercerahkan).

Langsung aja deh gak pake basa basi lagi. Taun 2012 benar" gak ada yang menarik. Hari" ane benar" boring. Apalagi klo udah nonton TV, bawaannya kepingin ngancurin itu TV (sayangnya bukan gw yang beli). Kebanyakan acara" yang tayang bikin ane pusing. Jalan" keluar rumah, lihat lifestyle orang" sama aja kayak yang ane liat di TV. Apa"an ini manusia, kenapa meniru sesuatu yang gak jelas dan gak ada gunanya juga. Jaman apaan ini coba?!putus asa

Wuuuaaaaaa.... Say NO to DRUG (maksudnye Watching TV). Ada (lebih dari) LIMA hal yang bikin ane benar" mau muntah klo nonton TV (sebenarnya kagak separah ini klo hanya tayang di tipi). Parahnya hal" gak penting yang sering tayang di TV malah jadi trend yang (menurut ane) mengganggu dan sangat" merusak moral bangsa Indonesia ditengah perekonomian yang udah mulai mangap-mangap (ikan kale mangap"). Sumpah ane mau gampar ini orang yang ciptain TV (Aarrggghhhh... sini loe klo brani!).

Langsung deh cekidooot, Say NO to 5.......

1. Alay
Alay adalah singkatan dari Anak layangan, Anak lebay, Anak Layu, atau Anak keLayapan. Dominannya, istilah ini untuk menggambarkan anak yg sok keren, secara fashion, karya (musik) maupun kelakuan secara umum. Konon asal usulnya, alay diartikan "anak kampung".
Ciri-ciri:
- Suka banget pake tulisan atau teks yang GedE keCiL-gEdE kEciL
- Sok bergaya Emo tapi pas ditanya asal mulanya, gak tau sama sekali
- Kalo sms atau ngirim komentar, sering memakai bahasa aneh seperti, "aQuWh, maNi3eZz.."
- Pokoknya gaya rambut si cowok persis kayak Kangen band (buset dah...)
- Beraninya kalo bikin ulah pasti barengan dan gak berani kalo sendirian
- Sok kaya, sok imut, sok cantik, sok keren, sok gaul, sok techno padahal waktu ditanya kode HTML aja gak bisa
- Untuk lagu barat, mereka tidak tahu lagu barat yang sedang nge-tren dan mereka (orang alay) hanya tahu lagu barat dari jaman eighty dan ninety doank (parah gak sih?)
- Yang paling parah memang anak-anak alay suka melebih-lebihkan sesuatu, pokoke sifat- sifat alay itu sangatlah norak dan ga elit banget.
- Dimana-mana SELALU ada acara yg namanya 'putu putu narziz' luar biasa lebay (entah itu di sekolah, WC, mobil, kamar, stasiun, angkot,dll).
- Biasanya pake baju warna ngejreng yang menarik perhatian (mau muntah)

Okelah, semua gayanya minta digampar emang... Say NO to Alay

2. Sinetron Indonesia
http://nafismudrika.files.wordpress.com/2010/07/sinetron1.jpg
Sinetron Indonesia benar" bikin ane darah tinggi. Stasiun TV manapun pasti ceritanya hampir" sama. Kebanyakan nyontek pilem korea, tapi versi Indo benar" bikin muntah. Gak mendidik sama sekali.
Ciri-ciri:
- Jalan ceritanya yang selalu itu-itu saja dan mudah ditebak, tapi dibuat berbelit-belit. Perebutan warisan, kisah cinta si kaya dan si Miskin, dan yang paling sering adalah Kisah tertukar atau kehilangan anak yang pada akhirnya akan bertemu lagi.
- Tokoh protagonis baiknya minta ampuuun (biasanya tokoh utama), tokoh antagonis jahatnya gak masuk" ke otak gw (selalu sukses menjalankan aksi kejahatannya)
- Klo tokoh utamanya cewek, biasanya mewek mulu
- Rata-rata menceritakan kisah cinta yang berakhir dengan pernikahan tapi ada aja yang menggagalkan
- Adegan sedih antara cewek ma cowok selalau saat turun hujan sampe basah-basahan
- Selalu ada adegan kecelakaan yang goblok (udah tahu mau ditabrak mobil atau motor bukanya lari atau menghindar malah cuman berdiri bengong nutupin mata sambil berteriak).
- Banyak adegan" slow motion, biasanya saat pemainnya kaget dan bilang "APA?" (khas Indonesia banget)
- Adegan penjahat yang lagi lari-lari ngejar tokoh utama lalu berhenti sejenak cuma buat teriak "Hoee Jangan Lari loe!" (kalo cuma mau bilang begitu ngapain pake berhenti segala, goblok. Gobloknya lagi, udah tahu dikejar penjahat kok malah disuruh berhenti, ya tentu aja gak mau... Hahahahahah goblok bener ya!)
- Kalo ada firasat buruk atau terjadi sesuatu yang gawat (biasanya si tokoh utama kecelakaan), maka akan ada tokoh utama lain yang tiba" jari tangannya terluka (kenapa gak pale loe aja yang luka!)
- Pada awal cerita, si cewek sama si cowok musuhan. Tapi akhirnya malah saling jatuh cinta. (Kalo yang ini super basi)

Emang semua sinetron Indonesia Basi. Say NO to Sinetron Indonesia.

3. Girl/Boy Band Indonesia
Ininih yang bikin ane benar" muak liat anak muda jaman sekarang. Benar" menunjukkan kualitas generasi muda yang Underclasshero. Pertanyaan ane: Sebagai bangsa Indonesia, pantas gak ini dibanggakan?
Ciri-ciri:
- 100% jiplak boy/girl band korea (dalam segala hal).
- Musik mereka kagak berkualitas, cuma jual tampang doank
- Boyband tampilan dan gaya nge-dance kayak banci
- Girlband tampilan dan nge-dance kayak anak" umur lima taun, sok imut" gitu (amit" deh gw)
- Klo tampil live di TV atau di panggung mereka seringan lipsing alias mangap" doang (jelas banget kualitas musiknya gak ada)
- Nggak punya konsep alias nggak punya karakter! Rata" semua sama, cuma kepingin masuk tv n terkenal
- Dan (ini yang sangat gue benci) NGASAL! Nyanyi ngasal, lagu ngasal, dance ngasal, semuanya NGASAL
- Lagunya banyak banget yang dibuat-buat, akhirnya maksa, kagak ada makna malah
- Dance mereka kayak senam pagi anak SD, kaku dan gak bikin semangat

Pokoke merusak citra Boy/Girl band luar terdahulu kayak Back Street Boys, Westlife, Spice Girl, dll. Say NO to Boy/Girl Band Indonesia.

4. Anak kecil jaman sekarang
Ini benar" bikin ane prihatin dan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya buat generasi penerus bangsa ini. Generasi muda yang udah sangat" ancur. Korban teknologi.
Jaman dulu vs jaman sekarang:
- Anak sekolah jaman dulu pada patuh ama peraturan dan selalu rapi klo ke sekolah. Nah, sekarang liat deh, udah pada jadi korban sinetron.
- Dahulu anak" sering bermain di luar rumah, banyak jenis permainan dan juga banyak teman. Sekarang anak" lebih sering main didalam rumah dan cuma punya satu teman, yaitu komputer.
- Jaman ane, musik benar" menggambarkan kehidupan anak" pada dasarnya, kayak lagu" Joshua, Trio Kwek Kwek, dll. Tapi jaman sekarang, liat aja tuh, Coboy Junior, gaya dan lagunya ntah apa", pingin muntah klo dengar mereka nyanyi lagu yang maknanya dewasa banget. (tau apa mereka tentang cinta coba, ingus aja masih belepotan).
- Acara tv: tontonan gue dulu gak jauh-jauh dari Doraemon, Power Rangers, Conan, Ninja Hatori, Dragon Ball, dll. Sekarang setel tipi langsung ada "LALA YEYEYE LALALA YEYEYE" si alay. Hadoh, dicekokin lagu cinta-cintaan mulu nih anak bocah. Judulnya aja "Yang Masih Dibawah Umur", ceritanya cinta-cinta gak jelas. Benar" bikin muntah.

Ooohh, adek" ane penerus bangsa, cepatlah tobat (uurggh... ini gara" si alay, boy/girl band, sinetron, dan acara" lain yang gak mendidik yang tayang di tipi). Say NO to Lifestyle anak jaman sekarang...

5. Koruptor
Klo agan" rajin liat perkembangan bangsa di setiap siaran berita, pasti selalu ada berita yang satu ini, Korupsi. Benar" bikin pale ane mau pecah, muak ane udah menjulang tinggi ampe langit ke-7. Berita tentang korupsi gak pernah ada habisnya. Generasi muda gila masuk tipi kepingin jadi artis, generasi tua juga gak mau kalah pingin masuk tipi kepingin jadi koruptor. GILAAAAA.....! Gak bisa koment ane, biar pak-KPK aja yang ngurus. Say NO to KORUPSI...

Diantara semua permasalahan moral di Indonesia, korupsi adalah masalah yang paling kronis (udah kanker stadium akhir) dan memprihatinkan yang justru semakin nge-tren di negri ini (Jelas aja nge-tren, siapa aja yang tersandung masalah korupsi gak pernah jera, justru makin populer). Moral bangsa ini benar" memprihatinkan. 

Menurut agan" siapa yang harus disalahkan, pemerintah? rakyat? kebebasan berpendapat & berkarya? orang tua? atau orang yang buat TV?

TURN OFF YOUR TV RIGHT NOW...!!! 
(gak deh, ane mau nonton Upin Ipin & On the Spot dulu)nonton TV

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
One Piece Logo One Piece Logo Blacy Smiley - Exciting